Kamis, 14 Mei 2009

Cara Menjadi Istri yang Paling Bahagia

Cara Menjadi Istri yang Paling Bahagia

Posted on Juli 27, 2008. Filed under: Cara Menjadi Istri yang Paling Bahagia | Tags: Allah, islam, istri, la-tahzan, motivasi, semangat, wanita shalihah |

Mudah-mudahan Allah mendatangkan kemudahan

sesungguhnya setiap harinya

Dia mempunyai urusan berkenaan dengan makhluk-Nya

Diwajibkan bagi seorang wanita untuk menyambut dengan baik kedatangan suaminya saat suaminya kembali dari tempat kerjanya. Janganlah sampai sang istri ikut larut dengan keadaan suaminya manakala menjumpai suaminya dalam keadaan murung atau lelah. Bahkan sebaliknya, ia harus segera menyambutnya dan memenuhi segala keinginannya dalam keadaan apapun, tanpa menanyakan penyebab kesempitan atau kelelahannya begitu suaminya sampai ke rumah. Bila suaminya tenang dan menanggalkan pakaian kerjanya serta mengenakan pakaian rumahnya, adakalanya ia langsung mengadukan keluhannya kepada sang istri penyebab yang mengeruhkan pikirannya. Jika sang suami diam saja dan tidak menceritakan kondisi yang dialaminya, tidaklah mengapa bagi pihak istri bila menanyainya, tetapi dengan nada yang menunjukkan bahwa ia sangat memperhatikan keadaan suaminya dan merasa khawatir dengan keadaan suaminya yang pulang dalam keadaan seperti itu.

Apabila pihak istri mempunyai kemampuan untuk membantu memecahkan problem yang mengeruhkan pikiran dan menyempitkan dada suaminya, sebaiknya istri segera melakukannya, karena sikap seperti ini akan banyak meringankan beban suaminya. Karenanya, suaminya akan merasakan bahwa di dalam rumahnya terdapat permata yang berharga, bahkan jauh lebih berharga daripada permata manapun yang ada di dunia.

Kata Mutiara Hari Ini

Jangan bersedih terhadap pekerjaan

yang belum dapat anda selesaikan

ketahuilah bahwa pekerjaan orang-orang yang besar itu

tiada habis-habisnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar